Jumat, 04 November 2011

Makan Sayur Banyak Manfaatnya





Makan memang di butuhkan setiap hari oleh manusia, baik itu anak - anak atau pun orang dewasa. Memang makanan adalah sumber energi, jika manusia tak makan maka mereka akan lemas karena tak ada bahan untuk bisa menjadikan energi. Makan memang minimal sehar seseorang makan sebanyak 3 kali. Makan memang penting jika ingin melakukan aktifitas memang mereka perlu makan untuk bisa mengisi enegi. Makan paling baik ialah yang mengandung lima bahan pokok , yaitu nasi, lauk - pauk, sayuran , buah dan lima susu.


Jika kita makan dengan pola seperti di atas maka kita akan mendapatkan asupan gizi yang cukup. Jika kita tak bisa memenuhi semua itu cukup dengan nasi, lauk dan sayur pun sudah cukup untuk mengisi perut. Namun yang terpenting dalam kehidupan sehari - hari  seseorang dalam makan setiap hari harus ada yang namanya sayur.


Sayur memang sangat penting jika kita makan setia hari. karena dengan sayur bisa lebih menambah energi selain itu dengan banyak mengkonsumsi sayur akan banyak kesali keuntungannya. salah satunya ialah untung mengenai pencernaan yang kedua untung mengenaii dalam makan, kita tak akan merasa ganjal di dalam tenggorokan jika kita makan dengan sayur. Energi yang kita dapat pun akan lebih banyak jika mengkonsumsi banyak sayuran setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar