Senin, 21 November 2011

Tips Aman Bertransaksi di ATM



Aman bertransaksi di ATM jika ingin melakukan sebuah hal atau kegiatan transaski yang berhubungan dengan uang. Dalam kehidupan sehari – hari memang sering kali melakukan sebuah kegiatan yang bisa menimbulakan sebuah transaksi entah itu tanraksi jual belai atau pun yang lainnya.

Dalam melakukan transaksi alat yang paling aman ialah ATM. ATM memang memudahkan banyak hal yang berkenaan dengan transaksi. Namun juga banyak hal yang bisa membuat bahaya dengan melakukan transaksi dengan alat ini. apa sih ATM itu? Ya , ATM adalah Autimatic Teller Machine atau di indonesia di kenal dengan nama Anjungan Tunai Mandiri. Memang banyak masyarakat sekarang ini melakukan transaksi dengan menggunakan ATM. 

Lebih aman memang jika melakukan transaki dengan menggunakan ATM. Transaksi pun lebih rahasia jika melakukan dengan menggunakan ATM. Namun dalam melakukan transaksi pun juga harus berhati – hati lewat ATM , karena juga banyak penjahat yang meamanfaatkan nomer pin yang bisa merugikan. Nomer pin memang rahasia namun jika di ketahui orang maka kita kan mendapatkan banyak sekali kerugian. 

Namun ada tips untuk bisa lebih aman tarnsaksi dengan ATM. Cara yang bisa di lakukan :

1. periksa lubang tempat memasukan kartu ATM anda
2. di saat memasukan nomer Pin tutup saat memencet tombol
3. pilihlah ATM yang memang aman
4. buatlah Pin yang sangat rumit untuk tak bisa di ketahui oleh orang lain
5. jangan percaya dengan orang yang belum di kenal
6. jangan melakukan transaksi sembarangan

nah tips di atas bisa di coba di saat anda ingin melakukan transaksi dengan ATM. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar