Minggu, 27 November 2011

Cara menghemat listrik ber AC



Cara Menghemat listrik ber AC Dengan Tepat akan memberikan sedikit keuntungan di dalam pembayaran tagihan listrik bilanan. AC atau juga yang di kenal sebagai Air Conditioner yang gunanya sebagai alat penyejuk ruangan yang memang panas khususnya di daerah perkotaan memang dengan padatnya semua aktifitas membuat sirkulasi udara tak bisa baik. 

Dengan panas ini memang membuat banyak orang perkotaan tak merasa nyaman jika tak berada di dalam ruangan yang sejuk atau di dalam ruangan yang ada AC nya. Namun dengan sering menggunakan AC memang juga bisa membuat tagihan lisrik perbulan membengkak. Namun bisa di jadikan sebuah masukan bagi anda di dalam artikel ini agar tagihan listrik bisa di minimalisir. 

Salah satu cara menghemat listrik ber AC yang bisa meminimalisir tagihan bulanan ialah dengan sesuaikan ukuran PK( daya yang di butuhkan) dengan ruangan, jangan nyalakan AC jika tak ada aktifitas. Dan tips lain jika ingin bisa mendapatkan hasil udara yang maksimal atau bagus salah satunya yaitu dengan , jangan letakkan AC di depan pintu, jangan dekatkan AC dengan plafon karena udara tak akan bisa maksimal, cuci filter AC 1 bulan sekali, lakukan pencucian Evaporator 3 bulan sekali. Masih banyuak tips lain sebetulnya yang bisa anda dalatkan namun sedikit tips ini Mungkin bisa berguna dan juga bisa di gunakan.

0 komentar:

Posting Komentar